Informasi

Ikutilah Master Sains Competition untuk siswa SMP/MTs se Indonesia pada setiap bulan sekali .. informasi lebih lanjut hubungi 085725667543

Kamis, 16 April 2020

BERBAGI PEDULI DI BULAN SUCI RAMADHAN 1441 H


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuuh 

Semoga keselamatan, kesehatan dan kebahagiaan senantiasa membersamai kita semua...Aamiin. Tidak terasa Bulan Ramadhan 1441 H segera tiba. Bulan penuh barokah, bulan penuh manfaat dan bulan Tarbiyah bagi kita semua. Namun bulan Ramadhan tahun ini terasa lain karena hadirnya covid - 19. Dampak dari Covid - 19 sangat terasa bagi kami pengelola lembaga sosial keagamaan. TPQ diliburkan, Aktifitas sosial terbatas, kegiatan masjid sangat hati - hati, ustadz dan ustadzah banyak yang berhenti mengisi anak - anak mengaji, dan masih banyak lagi akibat hadirnya Covid - 19 ini.  Maka pada bulan Ramadhan ini kembali kami  menggulirkan program - program sosial dan keislaman untuk , membantu sesama, memberi buka puasa, bergagi untuk kaum dhuafa, bergagi untuk anak yatim yang butuh uluran tangan kita, membantu ustadz/ustadzah yang tiap hari berjuang untuk mendidik generasi qur;ani, membantu anak - anak berprestasi yang butuh biaya, dan bergagi untuk kaum lansia. Harapan kami dengan program tersebut Ibadah dan Kepedulian kita lebih optimal di bulan Ramadhan 1441 H  tahun ini. Sehingga untuk itu sudilah kiranya bapak/ibu/saudara berkenan untuk menjadi donatur kegiatan yang akan kami laksanakan di bulan Ramadhan 1441 H ini. Bagi yang berkenan donasi bisa di transfer ke rekening dibawah ini. Dan atas kesediannya menjadi donatur kami ucapkan Jazakumullah khairan katsira, lemah teles... gusti Allah ingkang bales ... matur suwun

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Rekening Donasi : 
Rekening BRI atas nama Suparmo, SPd no rek : 0559 01 001628 53 1
Rekening Bank Mandiri atas nama Suparmo, no rek : 138 00 1319720 2.




BERBAGI PEDULI DIBULAN SUCI
RAMADHAN 1441 H



BERBAGI PEDULI DI BULAN SUCI
BERBAGI BAHAGIA UNTUK ANAK YATIM 



MENGELOLA HARTA ITU SEPERTI MENGELOLA AIR


Miliki simpanan yang cukup dan gunakan secukupnya. Jangan menyimpan terlalu banyak dan tidak pula menghambur-hamburkannya tanpa kendali.
Jika berlebih dan berlimpah, maka salurkanlah. Karena, tanpa kamu salurkan pun, dia akan mencari salurannya sendiri. Menguap atau merembes tanpa kamu sadari.
Jika kekurangan dan kekeringan, maka carilah mata air di berbagai penjuru bumi. Jika kamu tidak menemukannya, maka perbanyaklah shalat meminta diturunkannya hujan harta yang lebat dan penuh manfaat.
Gunakan air untuk hidup, bukan hidup untuk air. Gunakan harta untuk hidup, bukan hidup untuk harta.



Jangan salahkan pensil yang patah atau pena yang tak lagi bertinta. Tapi, salahkan diri yang tak berupaya menggunakannya 'tuk meninggalkan tulisan yang indah dan bermanfaat. Itulah umur dan amal shalih kita.


Hidup di dunia ini harus diisi dengan kebajikan dan amal shaleh sebagai  bekal untuk menghadapi perjalanan jauh yaitu perjalanan menuju akhirat. Iman diucapkan lisan, dibenarkan hati diamalkan oleh seluruh anggota badan. Sedangkan kebajikan itu semua perbuatan yang berguna untuk orang lain dan mendatangkan pahala untuk  meraih ridho Nya. Kebajikan yang membawa kesuksesan dunia dan akhirat, sedangkan dosa akan membuat kerugian bagi pelakunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar