Informasi

Ikutilah Master Sains Competition untuk siswa SMP/MTs se Indonesia pada setiap bulan sekali .. informasi lebih lanjut hubungi 085725667543

Sabtu, 18 April 2020

BELAJAR SEKALIGUS BERAMAL

Proses belajar mengajar dalam jaringan ( online ) saat ini menjadi kebutuhan mendesak saat proses belajar tatap muka tidak memungkinkan karena terjadinya wabah Covid - 19.
Dalam prakteknya siswa menjadi jenuh karena hanya sekedar mendapat tugas dengan cara foto dan dikirim lewat WA.
Untuk itu diperlukan upaya untuk belajar cepat mengunakan aplikasi yang sederhana tapi sangat menarik bagi anak - anak karena atraktif dan mirip - mirip game.
Aplikasi itu adalah Quizizz, aplikasi yang berbasis web quiz.

Kami menawarkan Program Pelatihan Online 7 hari mahir Quizizz berbasis WA dan Webex 
di Bulan Ramadhan 1441 H ini dalam bingkai :

BELAJAR SEKALIGUS BERAMAL
Klik sini untuk mendaftar :
PENDAFTARAN ONLINE TRAINING 7 HARI MAHIR QUIZIZZ
Angkatan ke - 2






Jika Bapak Ibu mengikuti program ini akan mendapatkan dua keuntungan yaitu Belajar sampai mahir aplikasi Quizizz dan sekaligus beramal untuk program Ramadhan 1441 H yang kami gulirkan. Sekurang - kurangnya 50 % dari kontribusi yang bapak / ibu berikan akan kami salurkan untuk kegiatan amal di bulan Ramadhan tahun ini.

Klik sini untuk mendaftar :
PENDAFTARAN ONLINE TRAINING 7 HARI MAHIR QUIZIZZ

Angkatan ke - 2

Rekening Transfer :

Rekening BRI atas nama Suparmo, SPd no rek : 0559 01 001628 53 1
Rekening Bank Mandiri atas nama Suparmo, no rek : 138 00 1319720 2.


KENAPA SANGAT PERLU MENGGUNAKAN QUIZIZZ

Kelebihan Quizizz dibandingkan dengan web tool kuis online yang lain seperti Kahoot! antara lain yang pertama, pada akhir kuis akan ada tampilan Review Question untuk melihat kembali jawaban yang kita pilih. Kedua, dalam pengerjaan kuis setiap siswa mendapatkan daftar pertanyaan yang berbeda dengan siswa lainnya karena kuis tersebut dibuat dalam bentuk Homework/PR yang secara otomatis daftar soalnya diacak oleh sistem, sehingga soal yang muncul pada tiap siswa akan berbeda-beda.



TARGET ONLINE TRAINING 7 HARI MAHIR  QUIZIZZ

1. Peserta mampu membuat dan mengoperasikan email dengan akun Gmail
2. Peserta mampu Sign Up dan Login pada Quizizz
3. Peserta mampu membuat dashboard guru pada Quizizz
4. Peserta mampu mengubah profil dan settingan yang di perlukan pada Quizizz
5. Peserta mampu memahami fitur - fitur yang terdapat di dashboard guru Quizizz
6. Peserta mampu membuat kuis dengan baik menggunakan Quizizz
7. Peserta mampu memahami setingan kuis yang akan diberikan ke siswa
8. Peserta mampu membagikan link/kode dari tugas yang diberikan ke siswa
9. Peserta mampu melakukan ATM ( Amati Tiru Modifikasi ) dari soal pada Quizizz
10. Peserta mampu membuat WEB pribadi menggunakan blogspot
11. Peserta mampu mendesain WEB pribadi sesuai kebutuhan yang diinginkan
12. Peserta mampu menginsert kuis  yang dibuat  ke WEB pribadi yang dibuat
13. Peserta mampu mengendalikan dengan baik WEB dan Kuis yang dibuat untuk pembelajaran secara online.

Selamat Berlatih ... Semoga Sukses ... Guru Bermutu Indonesia Maju



APLIKASI KUIS YANG MENYENANGKAN


Quizizz sebuah game yang dibuat untuk bermain quiz bersama teman atau sendiri. Quizizz ini merupakan sebuah aplikasi untuk membuat permainan yang interaktif tetapi masih bisa disangkut pautkan dalam materi pelajaran di kelas. quiz ini terdiri dari satu soal dan 4 pilihan jawaban termasuk jawaban benar diantara pilihan tersebut. pada soal maupun pilihan bisa diberikan gambar. Bila soal quiz sudah jadi dibuat, soal tersebut dapat dibagikan kepada siswa dengan menggunakan 6 digit kode yang dihasilkan saat mau membagikan kepada siswa.

Tidak hanya ini saja, data dan statistik yang dikerjakan siswa dapat diberikan oleh quizizz ini. teman-teman dapat melihat soal yang dibuat oleh kalian dan bisa dijawab benar oleh siswa dan yang dijawab salah oleh siswa. Guru juga bisa mengetahui siswa yang mendapatkan skor paling tinggi. Quiz tidak hanya bisa dikerjakan di kelas saja atau saat mata pelajaran sedang berlangsung. Quiz ini bisa menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi siswa dan memiliki batas pengerjaannya. Batas pengerjaannya maksimal 2 minggu. Quiz ini dapat dimainkan oleh siswa kapan saja dan dimana saja asalkan tidak melebihi batas waktu yang sudah ditentukan.

Kelebihan dari quizizz ini adalah siswa satu dengan yang lainnya tidak dapat mencontek karena soal yang diberikan kepada siswa satu dengan yang lainnya telah diacak. Kita bisa membuat quiz sendiri. Jadi setiap orang bisa membuat soal sendiri sesuai dengan keinginannya. Diakhir pekerjaannya siswa dapat mengetahui rangking yang dia dapat dari keseluruhan siswa yang mengerjakan soal tersebut. tidak hanya itu, siswa juga mengetahui soal dan jawaban yang betul dari soal yang telah dikerjakannya.

BEBERAPA CONTOH HASIL 







Anda mau berbagi klik disini : BERBAGI PEDULI DI BULAN SUCI RAMADHAN 1441 H




PR JAMAN NOW : BERMAIN GAME ?
Ya, mengapa tidak? Memberi PR ke siswa berupa bermain game! Tentu tidak sembarang game, tetapi game pembelajaran. Game mempunyai keunggulan : menantang dan menyenangkan!
Nah game pembelajaran yang menantang dan menyenangkan dapat dibuat dengan Quizizz.com, karena quizziz dapat dimainkan di kelas (live), ataupun sebagai PR (homework). Dengan quizizz ini siswa akan merasa ditantang, karena ada skor yang diperoleh dengan menjawab secara cepat dan tepat, kecepatan akan ada skor sendiri. Selain itu akan ada persaingan karena, quizizz langsung membuat ranking yang bersifat live antar peserta quizizz. Menyenangkan karena akan ada suasana musik untuk menyemangati, dan juga meme yang lucu serta menyemangati.
2018-06-23_214528
Keuntungan quizizz bagi guru adalah : akan ada grading otomatis, kemudian quiziz membuat analisis butir soal, yang semuanya dapat diunduh berupa file excel. Laporan cukup detail, setiap siswa akan dilaporkan jawaban benar-salahnya, serta prosentase pencapaian quiz untuk seluruh siswa. Selain itu sebenarnya, hasil quiz setiap siswa dapat diemail ke orang tua siswa.
Trus bagaimana membuatnya? Ikuti Online Training 7 Hari Mahir Quizizz
BELAJAR SEKALIGUS BERAMAL
Klik sini untuk mendaftar :
PENDAFTARAN ONLINE TRAINING 7 HARI MAHIR QUIZIZZ
Angkatan ke 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar